Untuk Kembali ke Jumlah Semua Fakultas, silahkan klik tombol berikut
Kembali ke Daftar Fakultas
List Penelitian Fakultas Kip Tahun 2015
Total 262 items.
List Penelitian
# | Judul Penelitian | Prodi | Posisi | Nama Dosen |
---|---|---|---|---|
1 | WACANA KHOTBAH JUMAT DI ASIA TENGGARA (KAJIAN SOSIOPRAGMATIK DI INDONESIA, MALAYSIA, SINGAPURA, DAN BRUNEI DARUSSALAM) | S-1 Pendidikan Bahasa Indonesia | Anggota | Chafit Ulya |
2 | WACANA KHOTBAH JUMAT DI ASIA TENGGARA (KAJIAN SOSIOPRAGMATIK DI INDONESIA, MALAYSIA, SINGAPURA, DAN BRUNEI DARUSSALAM) | S-1 Pendidikan Bahasa Indonesia | Anggota | Muhammad Rohmadi |
3 | WACANA KHOTBAH JUMAT DI ASIA TENGGARA (KAJIAN SOSIOPRAGMATIK DI INDONESIA, MALAYSIA, SINGAPURA, DAN BRUNEI DARUSSALAM) | S-1 Pendidikan Bahasa Indonesia | Ketua | Kundharu Saddhono |
4 | VALIDITAS PREDIKTIF SOAL-SOAL SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SPMB) PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | Rini Budiharti |
5 | VALIDITAS PREDIKTIF SOAL-SOAL SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SPMB) PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA | S-1 Pendidikan Ekonomi | Anggota | Harini |
6 | VALIDITAS PREDIKTIF SOAL-SOAL SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SPMB) PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA | S-1 Pendidikan Akuntansi | Anggota | WAHYU ADI |
7 | VALIDITAS PREDIKTIF SOAL-SOAL SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SPMB) PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | Elvin Yusliana Ekawati |
8 | VALIDITAS PREDIKTIF SOAL-SOAL SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SPMB) PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA | S-1 Pendidikan Akuntansi | Anggota | Sudiyanto |
9 | VALIDITAS PREDIKTIF SOAL-SOAL SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SPMB) PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA | S-1 Pendidikan Bahasa Indonesia | Anggota | Sumarwati |
10 | VALIDITAS PREDIKTIF SOAL-SOAL SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SPMB) PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA | S-1 Pendidikan Administrasi Perkantoran | Anggota | Patni Ninghardjanti |
11 | VALIDITAS PREDIKTIF SOAL-SOAL SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SPMB) PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA | S-1 Pendidikan Kimia | Anggota | Sri Yamtinah |
12 | VALIDITAS PREDIKTIF SOAL-SOAL SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SPMB) PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | Nonoh Siti Aminah |
13 | VALIDITAS PREDIKTIF SOAL-SOAL SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SPMB) PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA | S-1 Pendidikan Matematika | Ketua | Budiyono |
14 | Tanaman Hias Sebrina (Rombusa Mini Green) dan Vertical Greenery Wall (VGW) Sebagai Upaya Mereduksi Dinamika Suhu Indoor (Ti) dan Outdoor (To) | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Anggota | GUNTUR SIAMSONO |
15 | Tanaman Hias Sebrina (Rombusa Mini Green) dan Vertical Greenery Wall (VGW) Sebagai Upaya Mereduksi Dinamika Suhu Indoor (Ti) dan Outdoor (To) | S-1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer | Anggota | Agus Efendi |
16 | Tanaman Hias Sebrina (Rombusa Mini Green) dan Vertical Greenery Wall (VGW) Sebagai Upaya Mereduksi Dinamika Suhu Indoor (Ti) dan Outdoor (To) | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Anggota | Budi Siswanto |
17 | Tanaman Hias Sebrina (Rombusa Mini Green) dan Vertical Greenery Wall (VGW) Sebagai Upaya Mereduksi Dinamika Suhu Indoor (Ti) dan Outdoor (To) | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Ketua | SUTRISNO |
18 | Strategi Percepatan Penyelesaian Studi Mahasiswa Melalui Pengembangan Model ISSET + CM2 dalam Berbagai Aspek Tinjauan | S-1 Pendidikan Biologi | Anggota | Sri Dwiastuti |
19 | Strategi Percepatan Penyelesaian Studi Mahasiswa Melalui Pengembangan Model ISSET + CM2 dalam Berbagai Aspek Tinjauan | S-1 Pendidikan Biologi | Anggota | Sri Widoretno |
20 | Strategi Percepatan Penyelesaian Studi Mahasiswa Melalui Pengembangan Model ISSET + CM2 dalam Berbagai Aspek Tinjauan | S-1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | Ketua | Suciati |
21 | Strategi Penguatan Manajemen Grup Riset Pengembangan Pendidikan Akuntansi dan Keuangan | S-1 Pendidikan Akuntansi | Anggota | Binti Muchsini |
22 | Strategi Penguatan Manajemen Grup Riset Pengembangan Pendidikan Akuntansi dan Keuangan | S-1 Pendidikan Akuntansi | Anggota | Nurhasan Hamidi |
23 | Strategi Penguatan Manajemen Grup Riset Pengembangan Pendidikan Akuntansi dan Keuangan | S-1 Pendidikan Akuntansi | Anggota | WAHYU ADI |
24 | Strategi Penguatan Manajemen Grup Riset Pengembangan Pendidikan Akuntansi dan Keuangan | - | Anggota | SUKIRMAN |
25 | Strategi Penguatan Manajemen Grup Riset Pengembangan Pendidikan Akuntansi dan Keuangan | S-1 Pendidikan Akuntansi | Anggota | Sri Witurachmi |
26 | Strategi Penguatan Manajemen Grup Riset Pengembangan Pendidikan Akuntansi dan Keuangan | S-1 Pendidikan Akuntansi | Anggota | Jaryanto |
27 | Strategi Penguatan Manajemen Grup Riset Pengembangan Pendidikan Akuntansi dan Keuangan | S-1 Pendidikan Ekonomi | Anggota | Dini Octoria |
28 | Strategi Penguatan Manajemen Grup Riset Pengembangan Pendidikan Akuntansi dan Keuangan | Sub Bagian Akademik FKIP | Anggota | Laili Faiza Ulfa |
29 | Strategi Penguatan Manajemen Grup Riset Pengembangan Pendidikan Akuntansi dan Keuangan | S-1 Pendidikan Akuntansi | Ketua | Susilaningsih |
30 | Strategi Pembentukan Kesadaran Hukum utk Menguatkan Asas Fungsi Sosial Hak Atas Tanah dalam Dimensi Moral Kewarganegaraan | S-1 PPKN | Ketua | Triana Rejekiningsih |
31 | Strategi Penanggulangan Kasus Asusila Pelajar Melalui Inovasi Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Kabupaten Wonogiri | S-1 PPKN | Anggota | Hassan Suryono |
32 | Strategi Penanggulangan Kasus Asusila Pelajar Melalui Inovasi Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Kabupaten Wonogiri | S-1 PPKN | Anggota | Winarno |
33 | Strategi Penanggulangan Kasus Asusila Pelajar Melalui Inovasi Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Kabupaten Wonogiri | S-1 PPKN | Anggota | Muhammad Hendri Nuryadi |
34 | Strategi Penanggulangan Kasus Asusila Pelajar Melalui Inovasi Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Kabupaten Wonogiri | S-1 PPKN | Anggota | CHARUNIE BAROROH |
35 | Strategi Penanggulangan Kasus Asusila Pelajar Melalui Inovasi Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Kabupaten Wonogiri | S-1 PPKN | Anggota | Wijianto |
36 | Strategi Penanggulangan Kasus Asusila Pelajar Melalui Inovasi Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Kabupaten Wonogiri | S-1 PPKN | Anggota | Triana Rejekiningsih |
37 | Strategi Penanggulangan Kasus Asusila Pelajar Melalui Inovasi Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Kabupaten Wonogiri | S-1 PPKN | Ketua | Sri Haryati |
38 | Strategi Akses Perempuan terhadap Keadilan: Kontekstualisasi Pemenuhan Akses Keadilan pada Perempuan Korban Kekerasan dalam Rumah Tangga di Kota Surakarta | S-1 Pendidikan Sosiologi - Antropologi | Anggota | Siany Indria Liestyasari |
39 | Strategi Akses Perempuan terhadap Keadilan: Kontekstualisasi Pemenuhan Akses Keadilan pada Perempuan Korban Kekerasan dalam Rumah Tangga di Kota Surakarta | S-1 PPKN | Ketua | Rima Vien Permata Hartanto |
40 | Sintesis Senyawa Turunan Flavon Melalui Pembentukan Hidroksikalkon Sebagai Antimikroba Potensial | S-1 Pendidikan Kimia | Ketua | TRI REDJEKI |
41 | SINERGI PUSAT STUDI DI LINGKUNGAN LPPM UNS DALAM TANGGAP BENCANA DI KABUPATEN BANJARNEGARA | S-1 PPKN | Ketua | Muhammad Hendri Nuryadi |
42 | Simple Method For Non Contact Thickness Gauge using Ultrasonic Sensor and Android Smartphone | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | JAMZURI |
43 | Simple Method For Non Contact Thickness Gauge using Ultrasonic Sensor and Android Smartphone | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | Lita Rahmasari |
44 | Simple Method For Non Contact Thickness Gauge using Ultrasonic Sensor and Android Smartphone | S-1 Pendidikan Fisika | Ketua | Dwi Teguh Rahardjo |
45 | Rintisan Pusat Keunggulan Bidang Survei dan Pemetaan Prodi PTB untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi dalam Menyongsong Persaingan Global | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Anggota | Roemintoyo |
46 | Rintisan Pusat Keunggulan Bidang Survei dan Pemetaan Prodi PTB untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi dalam Menyongsong Persaingan Global | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Anggota | Ida Nugroho Saputro |
47 | Rintisan Pusat Keunggulan Bidang Survei dan Pemetaan Prodi PTB untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi dalam Menyongsong Persaingan Global | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Ketua | Sukatiman |
48 | Rekonstruksi Kurikulum Pendidikan Ekonomi Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk Menghasilkan Lulusan yang Memiliki Keterampilan Abad 21 (21st Century Skills) | S-1 Pendidikan Ekonomi | Anggota | Jonet Ariyanto Nugroho |
49 | Rekonstruksi Kurikulum Pendidikan Ekonomi Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk Menghasilkan Lulusan yang Memiliki Keterampilan Abad 21 (21st Century Skills) | S-1 Pendidikan Ekonomi | Anggota | Kristiani |
50 | Rekonstruksi Kurikulum Pendidikan Ekonomi Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk Menghasilkan Lulusan yang Memiliki Keterampilan Abad 21 (21st Century Skills) | S-1 Pendidikan Ekonomi | Anggota | Dewi Kusuma Wardani |
51 | Rekonstruksi Kurikulum Pendidikan Ekonomi Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk Menghasilkan Lulusan yang Memiliki Keterampilan Abad 21 (21st Century Skills) | S-1 Pendidikan Ekonomi | Anggota | Sudarno |
52 | Rekonstruksi Kurikulum Pendidikan Ekonomi Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk Menghasilkan Lulusan yang Memiliki Keterampilan Abad 21 (21st Century Skills) | S-1 Pendidikan Ekonomi | Anggota | Harini |
53 | Rekonstruksi Kurikulum Pendidikan Ekonomi Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk Menghasilkan Lulusan yang Memiliki Keterampilan Abad 21 (21st Century Skills) | S-1 Pendidikan Ekonomi | Anggota | Feri Setyowibowo |
54 | Rekonstruksi Kurikulum Pendidikan Ekonomi Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk Menghasilkan Lulusan yang Memiliki Keterampilan Abad 21 (21st Century Skills) | S-1 Pendidikan Ekonomi | Anggota | SRI WAHYUNI |
55 | Rekonstruksi Kurikulum Pendidikan Ekonomi Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk Menghasilkan Lulusan yang Memiliki Keterampilan Abad 21 (21st Century Skills) | S-1 Pendidikan Ekonomi | Anggota | Soetarno |
56 | Rekonstruksi Kurikulum Pendidikan Ekonomi Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk Menghasilkan Lulusan yang Memiliki Keterampilan Abad 21 (21st Century Skills) | S-1 Pendidikan Ekonomi | Anggota | Leny Noviani |
57 | Rekonstruksi Kurikulum Pendidikan Ekonomi Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk Menghasilkan Lulusan yang Memiliki Keterampilan Abad 21 (21st Century Skills) | S-1 Pendidikan Ekonomi | Anggota | Mintasih Indriayu |
58 | Rekonstruksi Kurikulum Pendidikan Ekonomi Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk Menghasilkan Lulusan yang Memiliki Keterampilan Abad 21 (21st Century Skills) | S-1 Pendidikan Ekonomi | Anggota | SUNARTO |
59 | Rekonstruksi Kurikulum Pendidikan Ekonomi Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk Menghasilkan Lulusan yang Memiliki Keterampilan Abad 21 (21st Century Skills) | S-1 Pendidikan Ekonomi | Anggota | Aniek Hindrayani |
60 | Rekonstruksi Kurikulum Pendidikan Ekonomi Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk Menghasilkan Lulusan yang Memiliki Keterampilan Abad 21 (21st Century Skills) | S-1 Pendidikan Ekonomi | Ketua | Muhammad Sabandi |
61 | Rekayasa Water Injection Berbasis Mikrokontroller Pada Sepeda Motor Untuk Meningkatkan Performa Mesin | S-1 Pendidikan Teknik Mesin | Anggota | Nyenyep Sriwardani |
62 | Rekayasa Water Injection Berbasis Mikrokontroller Pada Sepeda Motor Untuk Meningkatkan Performa Mesin | S-1 Pendidikan Teknik Mesin | Anggota | Husin Bugis |
63 | Rekayasa Water Injection Berbasis Mikrokontroller Pada Sepeda Motor Untuk Meningkatkan Performa Mesin | S-1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer | Ketua | Basori |
64 | REKAYASA UNIT SOLAR ICE MAKER NON PHOTOVOLTAIC SEBAGAI ALTERNATIF AC MASA DEPAN | S-1 Pendidikan Teknik Mesin | Anggota | Danar Susilo Wijayanto |
65 | REKAYASA UNIT SOLAR ICE MAKER NON PHOTOVOLTAIC SEBAGAI ALTERNATIF AC MASA DEPAN | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | Dwi Teguh Rahardjo |
66 | REKAYASA UNIT SOLAR ICE MAKER NON PHOTOVOLTAIC SEBAGAI ALTERNATIF AC MASA DEPAN | S-1 Pendidikan Fisika | Ketua | Dewanto Harjunowibowo |
67 | Rekayasa Teknologi Pengelasan Dengan Metode Elevated Temperature untuk Mengatasi Kesulitan Pengelasan pada Material Superallo. Bidang Unggulan Rekayasa Material | S-1 Pendidikan Teknik Mesin | Anggota | Budi Harjanto |
68 | Rekayasa Teknologi Pengelasan Dengan Metode Elevated Temperature untuk Mengatasi Kesulitan Pengelasan pada Material Superallo. Bidang Unggulan Rekayasa Material | S-1 Pendidikan Teknik Mesin | Anggota | Indah Widiastuti |
69 | Rekayasa Teknologi Pengelasan Dengan Metode Elevated Temperature untuk Mengatasi Kesulitan Pengelasan pada Material Superallo. Bidang Unggulan Rekayasa Material | S-1 Pendidikan Teknik Mesin | Anggota | Yuyun Estriyanto |
70 | Rekayasa Teknologi Pengelasan Dengan Metode Elevated Temperature untuk Mengatasi Kesulitan Pengelasan pada Material Superallo. Bidang Unggulan Rekayasa Material | S-1 Pendidikan Teknik Mesin | Ketua | Suharno |
71 | Regresi Poisson Multivariate dengan Modifikasi Kovariansi | S-1 Pendidikan Matematika | Anggota | Rubono Setiawan |
72 | Regresi Poisson Multivariate dengan Modifikasi Kovariansi | S-1 Pendidikan Matematika | Anggota | Imam Sujadi |
73 | Regresi Poisson Multivariate dengan Modifikasi Kovariansi | S-1 Pendidikan Matematika | Anggota | Getut Pramesti |
74 | Regresi Poisson Multivariate dengan Modifikasi Kovariansi | S-1 Pendidikan Matematika | Ketua | Triyanto |
75 | Perkuatan Institusi Pusat Studi Jepang : Sosialisasi Program Pendidikan dan Budaya Pusat Studi Jepang Melalui Kegiatan Super Science Project SMA dan Workshop Pendidikan Jepang | S-1 Pendidikan Biologi | Anggota | Murni Ramli |
76 | Perkuatan Institusi Pusat Studi Jepang : Sosialisasi Program Pendidikan dan Budaya Pusat Studi Jepang Melalui Kegiatan Super Science Project SMA dan Workshop Pendidikan Jepang | S-1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | Anggota | Suciati |
77 | Perkuatan Institusi Pusat Studi Jepang : Sosialisasi Program Pendidikan dan Budaya Pusat Studi Jepang Melalui Kegiatan Super Science Project SMA dan Workshop Pendidikan Jepang | S-1 Pendidikan Kimia | Anggota | Sulistyo Saputro |
78 | Peran Serta Masyarakat Dalam Mengelola Sampah, Kasus Desa Tohudan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Anggota | GUNTUR SIAMSONO |
79 | Peran Serta Masyarakat Dalam Mengelola Sampah, Kasus Desa Tohudan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Ketua | Chundakus Habsya |
80 | PENINGKATAN KUALITAS KINERJA DOSEN FKIP DALAM PENELITIAN DAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT MELALUI PENGUATAN RESEARCH GROUP | S-1 Pendidikan Seni Rupa | Ketua | Slamet Subiyantoro |
81 | PENINGKATAN JEJARINGAN KERJASAMA GRUP RISET DENGAN ORGANISASI PROFESI DALAM RANGKA PENINGKATAN KUALITAS PENELITIAN DAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH | S-1 Pendidikan Matematika | Anggota | Dyah Ratri Aryuna |
82 | PENINGKATAN JEJARINGAN KERJASAMA GRUP RISET DENGAN ORGANISASI PROFESI DALAM RANGKA PENINGKATAN KUALITAS PENELITIAN DAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH | S-1 PGSD | Anggota | Riyadi |
83 | PENINGKATAN JEJARINGAN KERJASAMA GRUP RISET DENGAN ORGANISASI PROFESI DALAM RANGKA PENINGKATAN KUALITAS PENELITIAN DAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH | S-1 Pendidikan Matematika | Anggota | Ponco Sujatmiko |
84 | PENINGKATAN JEJARINGAN KERJASAMA GRUP RISET DENGAN ORGANISASI PROFESI DALAM RANGKA PENINGKATAN KUALITAS PENELITIAN DAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH | S-1 Pendidikan Matematika | Anggota | Sutopo |
85 | PENINGKATAN JEJARINGAN KERJASAMA GRUP RISET DENGAN ORGANISASI PROFESI DALAM RANGKA PENINGKATAN KUALITAS PENELITIAN DAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH | S-1 Pendidikan Matematika | Ketua | Mardiyana |
86 | PENGUJIAN MODEL PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS SCIENTIFIC-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI PERGURUAN TINGGI | S-3 Pendidikan Bahasa Indonesia | Anggota | Suyitno |
87 | PENGUJIAN MODEL PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS SCIENTIFIC-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI PERGURUAN TINGGI | S-1 Pendidikan Bahasa Indonesia | Ketua | Andayani |
88 | PENGUATAN ROADMAP DAN RENCANA STRATEGIS RESEARCH GROUP HUKUM DAN KEWARGANEGARAAN | S-1 PPKN | Anggota | Hassan Suryono |
89 | PENGUATAN ROADMAP DAN RENCANA STRATEGIS RESEARCH GROUP HUKUM DAN KEWARGANEGARAAN | S-1 PPKN | Ketua | Triyanto |
90 | PENGUATAN PENGELOLAAN RESEARCH GROUP KAJIAN BAHASA, SASTRA DAN BUDAYA INDONESIA DALAM UPAYA MENJALIN KERJASAMA INTERNASIONAL | S-1 Pendidikan Bahasa Indonesia | Anggota | Ani Rakhmawati |
91 | PENGUATAN PENGELOLAAN RESEARCH GROUP KAJIAN BAHASA, SASTRA DAN BUDAYA INDONESIA DALAM UPAYA MENJALIN KERJASAMA INTERNASIONAL | S-1 Pendidikan Bahasa Indonesia | Anggota | Muhammad Rohmadi |
92 | PENGUATAN PENGELOLAAN RESEARCH GROUP KAJIAN BAHASA, SASTRA DAN BUDAYA INDONESIA DALAM UPAYA MENJALIN KERJASAMA INTERNASIONAL | S-1 Pendidikan Bahasa Indonesia | Ketua | Kundharu Saddhono |
93 | PENGUATAN MENEJEMEN DATA PENELITIAN DAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT FKIP BERBASIS INFORMASI TEKNOLOGI (IT) | S-1 Pendidikan Seni Rupa | Ketua | Slamet Subiyantoro |
94 | PENGGUNAAN VIDEO MODEL MENGAJAR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PEMBELAJARAN MAHASISWA DALAM PERKULIAHAAN TEFL | S-1 Pendidikan Bahasa Inggris | Anggota | Dewi Rochsantiningsih |
95 | PENGGUNAAN VIDEO MODEL MENGAJAR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PEMBELAJARAN MAHASISWA DALAM PERKULIAHAAN TEFL | S-1 Pendidikan Bahasa Inggris | Anggota | Gunarso Susilohadi |
96 | PENGGUNAAN VIDEO MODEL MENGAJAR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PEMBELAJARAN MAHASISWA DALAM PERKULIAHAAN TEFL | S-1 Pendidikan Bahasa Inggris | Anggota | Hefy Sulistyawati |
97 | PENGGUNAAN VIDEO MODEL MENGAJAR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PEMBELAJARAN MAHASISWA DALAM PERKULIAHAAN TEFL | S-1 Pendidikan Bahasa Inggris | Ketua | Ngadiso |
98 | Penggunaan Malcolm Baldrige Criteria untuk Melakukan Pengukuran Kinerja di Bidang Pendidikan Teknologi dan Kejuruan. Bidang Unggulan: Pendidikan Vokasi | S-1 Pendidikan Teknik Mesin | Anggota | C SUDIBYO |
99 | Penggunaan Malcolm Baldrige Criteria untuk Melakukan Pengukuran Kinerja di Bidang Pendidikan Teknologi dan Kejuruan. Bidang Unggulan: Pendidikan Vokasi | S-1 Pendidikan Teknik Mesin | Anggota | Suharno |
100 | Penggunaan Malcolm Baldrige Criteria untuk Melakukan Pengukuran Kinerja di Bidang Pendidikan Teknologi dan Kejuruan. Bidang Unggulan: Pendidikan Vokasi | S-1 Pendidikan Teknik Mesin | Ketua | Ranto |
101 | PENGGUNAAN LIMBAH TERAK BAJA DAN FLY ASH SEBAGAI INOVASI PEMBUATAN PAVING BLOCK | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Anggota | Roemintoyo |
102 | PENGGUNAAN LIMBAH TERAK BAJA DAN FLY ASH SEBAGAI INOVASI PEMBUATAN PAVING BLOCK | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Anggota | Waluyo |
103 | PENGGUNAAN LIMBAH TERAK BAJA DAN FLY ASH SEBAGAI INOVASI PEMBUATAN PAVING BLOCK | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Anggota | Ida Nugroho Saputro |
104 | PENGGUNAAN LIMBAH TERAK BAJA DAN FLY ASH SEBAGAI INOVASI PEMBUATAN PAVING BLOCK | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Ketua | Anis Rahmawati |
105 | Penggunaan Kartu Kuartet Untuk Meningkatkan Pemahaman Keberagaman Seni Tradisi Nusantara Dalam Pembelajaran Seni Budaya Dan Keterampilan Pada Siswa Sekolah Dasar | S-1 PGSD | Anggota | Joko Daryanto |
106 | Penggunaan Kartu Kuartet Untuk Meningkatkan Pemahaman Keberagaman Seni Tradisi Nusantara Dalam Pembelajaran Seni Budaya Dan Keterampilan Pada Siswa Sekolah Dasar | S-1 PGSD Solo | Anggota | SADIMAN |
107 | Penggunaan Kartu Kuartet Untuk Meningkatkan Pemahaman Keberagaman Seni Tradisi Nusantara Dalam Pembelajaran Seni Budaya Dan Keterampilan Pada Siswa Sekolah Dasar | S-1 PGSD | Ketua | Karsono |
108 | PENGEMBANGAN WEBSITE PPKwu SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DAN PROMOSI DALAM UPAYA MENUJU PUSAT MANDIRI | S-1 Pendidikan Administrasi Perkantoran | Anggota | Tutik Susilowati |
109 | PENGEMBANGAN TES THINKING SKILLS FISIKA SISWA DI SMA | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | Widha Sunarno |
110 | PENGEMBANGAN TES THINKING SKILLS FISIKA SISWA DI SMA | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | Sukarmin |
111 | PENGEMBANGAN TES THINKING SKILLS FISIKA SISWA DI SMA | S-1 Pendidikan Fisika | Ketua | Nonoh Siti Aminah |
112 | PENGEMBANGAN SENTRA INDUSTRI KERAMIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL | S-1 Pendidikan Ekonomi | Anggota | Jonet Ariyanto Nugroho |
113 | PENGEMBANGAN SENTRA INDUSTRI KERAMIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL | S-1 Pendidikan Seni Rupa | Anggota | Endang Widiyastuti |
114 | PENGEMBANGAN SENTRA INDUSTRI KERAMIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL | S-1 Pendidikan Seni Rupa | Anggota | Lili Hartono |
115 | PENGEMBANGAN SENTRA INDUSTRI KERAMIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL | S-1 Pendidikan Ekonomi | Anggota | Leny Noviani |
116 | PENGEMBANGAN SENTRA INDUSTRI KERAMIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL | S-1 Pendidikan Seni Rupa | Anggota | Ning Yuliastuti |
117 | PENGEMBANGAN SENTRA INDUSTRI KERAMIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL | S-1 Pendidikan Luar Biasa | Anggota | Priyono |
118 | PENGEMBANGAN SENTRA INDUSTRI KERAMIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL | S-1 Pendidikan Seni Rupa | Ketua | Adam Wahida |
119 | PENGEMBANGAN MODUL FISIKA SMA (SEKOLAH MENENGAH ATAS) BERBASIS SCENTIFIC APPROACH DENGAN APLIKASI SPREADSHEET | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | TRUSTHO RAHARJO |
120 | PENGEMBANGAN MODUL FISIKA SMA (SEKOLAH MENENGAH ATAS) BERBASIS SCENTIFIC APPROACH DENGAN APLIKASI SPREADSHEET | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | Ahmad Fauzi |
121 | PENGEMBANGAN MODUL FISIKA SMA (SEKOLAH MENENGAH ATAS) BERBASIS SCENTIFIC APPROACH DENGAN APLIKASI SPREADSHEET | S-1 Pendidikan Fisika | Ketua | Widha Sunarno |
122 | Pengembangan Model Research Based Learning dengan Pendekatan Scientific Melalui Lesson Study dalam Pembelajaraan IPS di Sekolah Dasar Tahun 2015. | S-1 PGSD Kebumen | Anggota | IMAM SUYANTO |
123 | Pengembangan Model Research Based Learning dengan Pendekatan Scientific Melalui Lesson Study dalam Pembelajaraan IPS di Sekolah Dasar Tahun 2015. | S-1 PGSD | Anggota | Kartika Chrysti Suryandari |
124 | Pengembangan Model Research Based Learning dengan Pendekatan Scientific Melalui Lesson Study dalam Pembelajaraan IPS di Sekolah Dasar Tahun 2015. | S-1 PGSD | Ketua | Muhamad Chamdani |
125 | Pengembangan Model Realistic Mathematics Education (RME) dalam Peningkatan Pembelajaran Matematika bagi Mahasiswa Prodi PGSD FKIP UNS Kampus Kebumen (Lanjutan) | S-1 PGSD | Anggota | TRIYONO |
126 | Pengembangan Model Realistic Mathematics Education (RME) dalam Peningkatan Pembelajaran Matematika bagi Mahasiswa Prodi PGSD FKIP UNS Kampus Kebumen (Lanjutan) | S-1 PGSD Kebumen | Anggota | SURIPTO |
127 | Pengembangan Model Realistic Mathematics Education (RME) dalam Peningkatan Pembelajaran Matematika bagi Mahasiswa Prodi PGSD FKIP UNS Kampus Kebumen (Lanjutan) | S-1 PGSD | Ketua | Wahyudi |
128 | PENGEMBANGAN MODEL PERCEPATAN STUDI TEPAT WAKTU MELALUI PENDAMPINGAN PENULISAN SKRIPSI SECARA TERPADU DAN TERPROGRAM PADA MAHASISWA PROGRAM PENDIDIKAN SENI RUPA FKIP UNS SURAKARTA | S-1 Pendidikan Seni Rupa | Ketua | Slamet Subiyantoro |
129 | PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN BAHAN AJAR PUISI MELALUI TEKNIK PEMBACAAN HEURISTIK-HERMENEUTIK PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA WILAYAH KABUPATEN KARANGANYAR | S-3 Pendidikan Bahasa Indonesia | Ketua | Suyitno |
130 | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi Media pada Mata Kuliah Bidang Studi dan Kependidikan di Program Studi PGSD FKIP UNS | S-1 PGSD | Anggota | Hadiyah |
131 | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi Media pada Mata Kuliah Bidang Studi dan Kependidikan di Program Studi PGSD FKIP UNS | S-1 PGSD Solo | Anggota | LIES LESTARI |
132 | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi Media pada Mata Kuliah Bidang Studi dan Kependidikan di Program Studi PGSD FKIP UNS | S-1 PGSD Solo | Anggota | SUTIJAN |
133 | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi Media pada Mata Kuliah Bidang Studi dan Kependidikan di Program Studi PGSD FKIP UNS | S-1 PGSD | Anggota | Joko Daryanto |
134 | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi Media pada Mata Kuliah Bidang Studi dan Kependidikan di Program Studi PGSD FKIP UNS | S-1 PGSD | Anggota | Siti Kamsiyati |
135 | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi Media pada Mata Kuliah Bidang Studi dan Kependidikan di Program Studi PGSD FKIP UNS | S-1 PGSD | Anggota | Siti Istiyati |
136 | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi Media pada Mata Kuliah Bidang Studi dan Kependidikan di Program Studi PGSD FKIP UNS | S-1 PGSD | Anggota | Hasan Mahfud |
137 | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi Media pada Mata Kuliah Bidang Studi dan Kependidikan di Program Studi PGSD FKIP UNS | S-1 PGSD | Anggota | Idam Ragil Widianto Atmojo |
138 | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi Media pada Mata Kuliah Bidang Studi dan Kependidikan di Program Studi PGSD FKIP UNS | S-1 PGSD | Anggota | Tri Budiharto |
139 | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi Media pada Mata Kuliah Bidang Studi dan Kependidikan di Program Studi PGSD FKIP UNS | S-1 PGSD | Anggota | Chumdari |
140 | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi Media pada Mata Kuliah Bidang Studi dan Kependidikan di Program Studi PGSD FKIP UNS | S-1 PGSD | Anggota | Hadi Mulyono |
141 | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi Media pada Mata Kuliah Bidang Studi dan Kependidikan di Program Studi PGSD FKIP UNS | S-1 PGSD Solo | Anggota | ENDANG SRI MARKAMAH |
142 | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi Media pada Mata Kuliah Bidang Studi dan Kependidikan di Program Studi PGSD FKIP UNS | S-1 PGSD | Anggota | Karsono |
143 | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi Media pada Mata Kuliah Bidang Studi dan Kependidikan di Program Studi PGSD FKIP UNS | S-1 PGSD Solo | Anggota | AMIR |
144 | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi Media pada Mata Kuliah Bidang Studi dan Kependidikan di Program Studi PGSD FKIP UNS | S-1 PGSD Solo | Anggota | KUSWADI |
145 | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi Media pada Mata Kuliah Bidang Studi dan Kependidikan di Program Studi PGSD FKIP UNS | S-1 PGSD Solo | Anggota | KARTONO |
146 | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi Media pada Mata Kuliah Bidang Studi dan Kependidikan di Program Studi PGSD FKIP UNS | S-1 PGSD | Anggota | Sularmi |
147 | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi Media pada Mata Kuliah Bidang Studi dan Kependidikan di Program Studi PGSD FKIP UNS | S-1 PGSD | Ketua | Riyadi |
148 | Pengembangan Media Belajar Robotika Berbasis Website Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Robotika Pada Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer | S-1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer | Anggota | Basori |
149 | Pengembangan Media Belajar Robotika Berbasis Website Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Robotika Pada Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Anggota | Taufiq Lilo Adi Sucipto |
150 | Pengembangan Media Belajar Robotika Berbasis Website Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Robotika Pada Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer | S-1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer | Anggota | Dwi Maryono |
151 | Pengembangan Media Belajar Robotika Berbasis Website Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Robotika Pada Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer | S-1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer | Anggota | Rosihan Ariyuana |
152 | Pengembangan Media Belajar Robotika Berbasis Website Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Robotika Pada Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer | S-1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer | Ketua | Agus Efendi |
153 | Pengembangan Isolat Lokal Actiomycet untuk Plant Growth Promotor untuk Pertanian Ramah Lingkungan | S-1 Pendidikan Biologi | Anggota | Slamet Santosa |
154 | Pengembangan Isolat Lokal Actiomycet untuk Plant Growth Promotor untuk Pertanian Ramah Lingkungan | S-1 Pendidikan Biologi | Anggota | Umi Fatmawati |
155 | Pengembangan Isolat Lokal Actiomycet untuk Plant Growth Promotor untuk Pertanian Ramah Lingkungan | S-1 Pendidikan Biologi | Ketua | Yudi Rinanto |
156 | Pengembangan Instrumen Tes Basic Science untuk Identifikasi Miskonsepsi Fisika pada Mahasiswa Peserta Mata Kuliah Fisika Dasar | - | Anggota | SOETADI WASKITO |
157 | Pengembangan Instrumen Tes Basic Science untuk Identifikasi Miskonsepsi Fisika pada Mahasiswa Peserta Mata Kuliah Fisika Dasar | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | Nonoh Siti Aminah |
158 | Pengembangan Instrumen Tes Basic Science untuk Identifikasi Miskonsepsi Fisika pada Mahasiswa Peserta Mata Kuliah Fisika Dasar | S-1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | Ketua | Dyah Fitriana Masithoh |
159 | PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENINGKATAN KESIAPAN MAHASISWA CALON GURU BK FKIP UNS MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN | S-1 Bimbingan Konseling | Anggota | Ulya Makhmudah |
160 | PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENINGKATAN KESIAPAN MAHASISWA CALON GURU BK FKIP UNS MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN | S-1 Bimbingan Konseling | Ketua | Rian Rokhmad Hidayat |
161 | Pengembangan Imprinted Porous Film Berbasis Pektin-Kitosan sebagai Super Adsorben Selektif untuk Logam Pb(II) / Perubahan Iklim dan Biodiversitas | S-1 Pendidikan Kimia | Ketua | Budi Hastuti |
162 | PENGEMBANGAN BUKU TEKS MENULIS CERITA TEMATIK INTEGRATIF BERBASIS PENDIDIKAN BUDI PEKERTI UNTUK SISWA SD KELAS IV DI SURAKARTA | S-1 PGSD | Anggota | St Y Slamet |
163 | PENGEMBANGAN BUKU TEKS MENULIS CERITA TEMATIK INTEGRATIF BERBASIS PENDIDIKAN BUDI PEKERTI UNTUK SISWA SD KELAS IV DI SURAKARTA | S-1 PGSD | Ketua | Retno Winarni |
164 | Pengembangan Bahan Ajar Pendidikan Kewarganegaraan Berbasis Pilar Kebangsaan di Perguruan Tinggi | S-1 PPKN | Anggota | Triana Rejekiningsih |
165 | Pengembangan Bahan Ajar Pendidikan Kewarganegaraan Berbasis Pilar Kebangsaan di Perguruan Tinggi | S-1 PPKN | Anggota | Rima Vien Permata Hartanto |
166 | Pengembangan Bahan Ajar Pendidikan Kewarganegaraan Berbasis Pilar Kebangsaan di Perguruan Tinggi | S-1 PPKN | Ketua | Winarno |
167 | PENGELOLAAN LINGKUNGAN HIDUP BERBASISKAN KEARIFAN LOKAL (Kajian Sasi di Distrik Membekaki, Kab.Raja Ampat, Prop. Papua Barat) | S-1 Pendidikan Geografi | Anggota | Rahning Utomowati |
168 | PENGELOLAAN LINGKUNGAN HIDUP BERBASISKAN KEARIFAN LOKAL (Kajian Sasi di Distrik Membekaki, Kab.Raja Ampat, Prop. Papua Barat) | S-1 Pendidikan Geografi | Anggota | Gentur Adi Tjahjono |
169 | PENGELOLAAN LINGKUNGAN HIDUP BERBASISKAN KEARIFAN LOKAL (Kajian Sasi di Distrik Membekaki, Kab.Raja Ampat, Prop. Papua Barat) | S-1 Pendidikan Geografi | Ketua | Mohammad Gamal Rindarjono |
170 | PENERAPAN STRATEGI ARCS DENGAN PEMBERIAN SCAFFOLDING : UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIKA DAN PENBENTUKAN KARAKTER MAHASISWA PADA MATA KULIAH MATEMATIKA DASAR | S-1 Pendidikan Matematika | Anggota | Yemi Kuswardi |
171 | PENERAPAN STRATEGI ARCS DENGAN PEMBERIAN SCAFFOLDING : UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIKA DAN PENBENTUKAN KARAKTER MAHASISWA PADA MATA KULIAH MATEMATIKA DASAR | S-1 Pendidikan Matematika | Anggota | Budi Usodo |
172 | PENERAPAN STRATEGI ARCS DENGAN PEMBERIAN SCAFFOLDING : UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIKA DAN PENBENTUKAN KARAKTER MAHASISWA PADA MATA KULIAH MATEMATIKA DASAR | S-1 Pendidikan Matematika | Anggota | Ira Kurniawati |
173 | PENERAPAN STRATEGI ARCS DENGAN PEMBERIAN SCAFFOLDING : UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIKA DAN PENBENTUKAN KARAKTER MAHASISWA PADA MATA KULIAH MATEMATIKA DASAR | S-1 Pendidikan Matematika | Ketua | Henny Ekana Chrisnawati |
174 | Penerapan Pembelajaran Berbasis Riset pada Mata Kuliah Ilmu Bahan Bangunan untuk menciptakan kemandirian dan kreatifitas sehingga memberikan peluang munculnya ide dan inovasi baru | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Anggota | Abdul Haris Setiawan |
175 | Penerapan Pembelajaran Berbasis Riset pada Mata Kuliah Ilmu Bahan Bangunan untuk menciptakan kemandirian dan kreatifitas sehingga memberikan peluang munculnya ide dan inovasi baru | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Anggota | Chundakus Habsya |
176 | Penerapan Pembelajaran Berbasis Riset pada Mata Kuliah Ilmu Bahan Bangunan untuk menciptakan kemandirian dan kreatifitas sehingga memberikan peluang munculnya ide dan inovasi baru | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Anggota | Ernawati Sri Sunarsih |
177 | Penerapan Pembelajaran Berbasis Riset pada Mata Kuliah Ilmu Bahan Bangunan untuk menciptakan kemandirian dan kreatifitas sehingga memberikan peluang munculnya ide dan inovasi baru | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Anggota | Sukatiman |
178 | Penerapan Pembelajaran Berbasis Riset pada Mata Kuliah Ilmu Bahan Bangunan untuk menciptakan kemandirian dan kreatifitas sehingga memberikan peluang munculnya ide dan inovasi baru | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Ketua | Sri Sumarni |
179 | PENERAPAN METODE BEYOND CENTER AND CIRCLE TIME (BBCT) SEBAGAI STIMULASI KECERDASAN MEJEMUK (MULTIPLE INTELEGENCES) UPAYA OPTIMALISASI PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI DI TK SURAKARTA | S-1 PAUD | Anggota | Muhammad Munif Syamsuddin |
180 | PENERAPAN METODE BEYOND CENTER AND CIRCLE TIME (BBCT) SEBAGAI STIMULASI KECERDASAN MEJEMUK (MULTIPLE INTELEGENCES) UPAYA OPTIMALISASI PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI DI TK SURAKARTA | S-1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer | Anggota | Yudianto Sujana |
181 | PENERAPAN METODE BEYOND CENTER AND CIRCLE TIME (BBCT) SEBAGAI STIMULASI KECERDASAN MEJEMUK (MULTIPLE INTELEGENCES) UPAYA OPTIMALISASI PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI DI TK SURAKARTA | S-1 PAUD | Anggota | Warananingtyas Palupi |
182 | PENERAPAN METODE BEYOND CENTER AND CIRCLE TIME (BBCT) SEBAGAI STIMULASI KECERDASAN MEJEMUK (MULTIPLE INTELEGENCES) UPAYA OPTIMALISASI PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI DI TK SURAKARTA | S-1 PAUD | Anggota | Ruli Hafidah |
183 | PENERAPAN METODE BEYOND CENTER AND CIRCLE TIME (BBCT) SEBAGAI STIMULASI KECERDASAN MEJEMUK (MULTIPLE INTELEGENCES) UPAYA OPTIMALISASI PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI DI TK SURAKARTA | S-1 PAUD | Anggota | Anayanti Rahmawati |
184 | PENERAPAN METODE BEYOND CENTER AND CIRCLE TIME (BBCT) SEBAGAI STIMULASI KECERDASAN MEJEMUK (MULTIPLE INTELEGENCES) UPAYA OPTIMALISASI PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI DI TK SURAKARTA | S-1 PAUD | Ketua | Siti Wahyuningsih |
185 | Pemenuhan Hak Persamaan di Hadapan Hukum dalam Kebijakan Bantuan Hukum bagi Masyarakat Miskin | S-1 PPKN | Anggota | Rima Vien Permata Hartanto |
186 | Optimalisasi Sistem Manajemen Mutu pada Group Riset PENDIDIKAN KIMIA untuk Menjadi Center of Excellence Bidang Pendidikan Kimia | S-1 Pendidikan Kimia | Anggota | Bakti Mulyani |
187 | Optimalisasi Sistem Manajemen Mutu pada Group Riset PENDIDIKAN KIMIA untuk Menjadi Center of Excellence Bidang Pendidikan Kimia | S-1 Pendidikan Kimia | Anggota | Agung Nugroho Catur Saputro |
188 | Optimalisasi Sistem Manajemen Mutu pada Group Riset PENDIDIKAN KIMIA untuk Menjadi Center of Excellence Bidang Pendidikan Kimia | S-1 Pendidikan Kimia | Ketua | Sri Yamtinah |
189 | Optimalisasi Kegiatan KKN di Luar Jawa Melalui Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 di UPKKN LPPM Universitas Sebelas Maret | S-1 Pendidikan Sosiologi - Antropologi | Ketua | ZAINI ROHMAD |
190 | Model Praktikum Lapangan Sejarah Indonesia Baru dengan e-Journey | S-1 Pendidikan Sejarah | Anggota | RIYADI |
191 | Model Praktikum Lapangan Sejarah Indonesia Baru dengan e-Journey | S-1 Pendidikan Sejarah | Anggota | Tri Yuniyanto |
192 | Model Praktikum Lapangan Sejarah Indonesia Baru dengan e-Journey | S-1 Pendidikan Sejarah | Anggota | Sutiyah |
193 | Model Praktikum Lapangan Sejarah Indonesia Baru dengan e-Journey | S-1 Pendidikan Sejarah | Anggota | Isawati |
194 | Model Praktikum Lapangan Sejarah Indonesia Baru dengan e-Journey | S-1 Pendidikan Sejarah | Ketua | Sariyatun |
195 | Model Penguatan Nilai-Nilai Pancasila Melalui Pendampingan Organisasi Kemasyarakatan di Kota Surakarta | S-1 PPKN | Anggota | Rusnaini |
196 | Model Penguatan Nilai-Nilai Pancasila Melalui Pendampingan Organisasi Kemasyarakatan di Kota Surakarta | S-1 PPKN | Anggota | Mohammad Muchtarom |
197 | Model Penguatan Nilai-Nilai Pancasila Melalui Pendampingan Organisasi Kemasyarakatan di Kota Surakarta | S-1 PPKN | Anggota | Machmud Al Rasyid |
198 | Model Penguatan Nilai-Nilai Pancasila Melalui Pendampingan Organisasi Kemasyarakatan di Kota Surakarta | S-1 PPKN | Anggota | Erna Yuliandari |
199 | Model Penguatan Nilai-Nilai Pancasila Melalui Pendampingan Organisasi Kemasyarakatan di Kota Surakarta | S-1 PPKN | Anggota | Wijianto |
200 | Model Penguatan Nilai-Nilai Pancasila Melalui Pendampingan Organisasi Kemasyarakatan di Kota Surakarta | S-1 PPKN | Ketua | Winarno |
201 | Model Pengadaan Barang dan Jasa Pada Institusi Pemerintah Sesuai Peraturan Tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah: Studi Pada Universitas Sebelas Maret | S-1 Pendidikan Akuntansi | Anggota | Muhtar |
202 | Model Pengadaan Barang dan Jasa Pada Institusi Pemerintah Sesuai Peraturan Tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah: Studi Pada Universitas Sebelas Maret | S-1 Pendidikan Ekonomi | Anggota | Aniek Hindrayani |
203 | Model Pengadaan Barang dan Jasa Pada Institusi Pemerintah Sesuai Peraturan Tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah: Studi Pada Universitas Sebelas Maret | S-1 Pendidikan Ekonomi | Ketua | Salman Alfarisy Totalia |
204 | MASALAH INVERS DALAM TOMOGRAFI | S-1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | Anggota | Dyah Fitriana Masithoh |
205 | MASALAH INVERS DALAM TOMOGRAFI | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | EDY WIYONO |
206 | MASALAH INVERS DALAM TOMOGRAFI | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | Pujayanto |
207 | MASALAH INVERS DALAM TOMOGRAFI | S-1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | Ketua | Supurwoko |
208 | KONSEP SOCIAL ORGANISM: RESPON MASYARAKAT JAWA TERHADAP MODERNISME DALAM SERAT WEDHATAMA KARYA SRI PADUKA MANGKUNEGARA IV | S-1 Pendidikan Bahasa Jawa | Anggota | Rahmat |
209 | Kajian sifat optika non linear kaca TZBN doping PbO sebagai material baru untuk piranti optik masa depan | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | Lita Rahmasari |
210 | Kajian Kearifan Lokal Masyarakat Jawa terhadap Pemanfaatan Sumber Daya Alam | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | SURANTORO |
211 | Kajian Kearifan Lokal Masyarakat Jawa terhadap Pemanfaatan Sumber Daya Alam | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | Elvin Yusliana Ekawati |
212 | Kajian Kearifan Lokal Masyarakat Jawa terhadap Pemanfaatan Sumber Daya Alam | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | Widha Sunarno |
213 | Kajian Kearifan Lokal Masyarakat Jawa terhadap Pemanfaatan Sumber Daya Alam | S-1 Pendidikan Fisika | Ketua | Sarwanto |
214 | Islam dan Ilmu Pengetahuan: Kajian atas Mukjizat Ilmiah Al-Qur'an untuk Disiplin Ilmu Biologi | S-1 PPKN | Anggota | Mohammad Muchtarom |
215 | IPM BAGI UKM MAKANAN TRADISIONAL DI KRATONAN SERENGAN SURAKARTA | S-1 Seni Rupa | Anggota | TJAHJO PRABOWO |
216 | IPM BAGI UKM MAKANAN TRADISIONAL DI KRATONAN SERENGAN SURAKARTA | S-1 Pendidikan Seni Rupa | Anggota | Slamet Subiyantoro |
217 | IPM BAGI UKM MAKANAN TRADISIONAL DI KRATONAN SERENGAN SURAKARTA | S-1 Pendidikan Seni Rupa | Anggota | Edi Kurniadi |
218 | IPM BAGI UKM MAKANAN TRADISIONAL DI KRATONAN SERENGAN SURAKARTA | S-1 Pendidikan Seni Rupa | Anggota | Nanang Yulianto |
219 | IPM BAGI UKM MAKANAN TRADISIONAL DI KRATONAN SERENGAN SURAKARTA | S-1 Pendidikan Seni Rupa | Ketua | Edy Tri Sulistyo |
220 | INOVASI PENILAIAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN SESUAI KURIKULUM 2013 BERSINERGI ICT | S-1 PPKN | Anggota | Winarno |
221 | INOVASI PENILAIAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN SESUAI KURIKULUM 2013 BERSINERGI ICT | S-1 PPKN | Anggota | Wijianto |
222 | INOVASI PENILAIAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN SESUAI KURIKULUM 2013 BERSINERGI ICT | S-1 PPKN | Ketua | Sri Haryati |
223 | Inovasi dan Akselerasi Universitas Sebelas Maret (2015) | S-1 Pendidikan Sosiologi - Antropologi | Anggota | Atik Catur Budiati |
224 | Inovasi dan Akselerasi Universitas Sebelas Maret (2015) | S-1 Pendidikan Luar Biasa | Ketua | Ravik Karsidi |
225 | Inkuiri Berjenjang dalam Mata Kuliah Embriologi Tumbuhan untuk Meningkatkan Dimensi Literasi Sains Mahasiswa Calon Guru Biologi di FKIP UNS | S-1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | Anggota | Riezky Maya Probosari |
226 | Inkuiri Berjenjang dalam Mata Kuliah Embriologi Tumbuhan untuk Meningkatkan Dimensi Literasi Sains Mahasiswa Calon Guru Biologi di FKIP UNS | S-1 Pendidikan Biologi | Anggota | Meti Indrowati |
227 | Inkuiri Berjenjang dalam Mata Kuliah Embriologi Tumbuhan untuk Meningkatkan Dimensi Literasi Sains Mahasiswa Calon Guru Biologi di FKIP UNS | S-1 Pendidikan Biologi | Anggota | Harlita |
228 | Inkuiri Berjenjang dalam Mata Kuliah Embriologi Tumbuhan untuk Meningkatkan Dimensi Literasi Sains Mahasiswa Calon Guru Biologi di FKIP UNS | S-1 Pendidikan Biologi | Ketua | Murni Ramli |
229 | Implementasi Sistem Manajemen Mutu Berbasis ISO 9001:2008 Pada Kinerja Dosen Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS | S-1 Pendidikan Ekonomi | Ketua | Dewi Kusuma Wardani |
230 | IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU INTERAKTIF BERBASIS SETS DENGAN PROGRAM MOODLE DI SMP WILAYAH EKS KARESIDENAN SURAKARTA | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | Elvin Yusliana Ekawati |
231 | IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU INTERAKTIF BERBASIS SETS DENGAN PROGRAM MOODLE DI SMP WILAYAH EKS KARESIDENAN SURAKARTA | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | Pujayanto |
232 | IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU INTERAKTIF BERBASIS SETS DENGAN PROGRAM MOODLE DI SMP WILAYAH EKS KARESIDENAN SURAKARTA | S-1 Pendidikan Fisika | Anggota | Daru Wahyuningsih |
233 | IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU INTERAKTIF BERBASIS SETS DENGAN PROGRAM MOODLE DI SMP WILAYAH EKS KARESIDENAN SURAKARTA | S-1 Pendidikan Fisika | Ketua | Rini Budiharti |
234 | GREEN SINTESIS SENYAWA METOKSI KALKON SEBAGAI ANTIKANKER, ANTIOKSIDAN DAN ANTIBAKTERI POTENSIAL | S-1 Pendidikan Kimia | Anggota | TRI REDJEKI |
235 | GREEN SINTESIS SENYAWA METOKSI KALKON SEBAGAI ANTIKANKER, ANTIOKSIDAN DAN ANTIBAKTERI POTENSIAL | S-1 Pendidikan Kimia | Ketua | Elfi Susanti Vh |
236 | Geographically Weighted Multivariate Poisson Regression untuk Pemodelan Jumlah Kematian Bayi di Provinsi Jawa Tengah | S-1 Pendidikan Matematika | Ketua | Triyanto |
237 | Evaluasi Kinerja Pegawai Pasca Implementasi Remunerasi pada Satuan Kerja dengan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum di Perguruan Tinggi | S-1 Pendidikan Akuntansi | Anggota | Muhtar |
238 | Evaluasi Kinerja Pegawai Pasca Implementasi Remunerasi pada Satuan Kerja dengan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum di Perguruan Tinggi | S-1 Pendidikan Ekonomi | Ketua | Aniek Hindrayani |
239 | Eksponential Circular Distribution Motivated by Inverse Stereographic Projection | S-1 Pendidikan Matematika | Anggota | Triyanto |
240 | Eksponential Circular Distribution Motivated by Inverse Stereographic Projection | S-1 Pendidikan Matematika | Ketua | Getut Pramesti |
241 | EFEK PEMBELAJARAN INKUIRI pada PELAJARAN IPA- BIOLOGI terhadap THINKING SKILLS DAN SOCIAL SKILLS PESERTA DIDIK SMP NEGERI SURAKARTA | S-1 Pendidikan Biologi | Ketua | Sri Widoretno |
242 | Aplikasi Pemanfaatan Serat Alam Sebagai Alternatif Material Kampas Rem Non-Asbestos Pada Kendaraan Roda Empat (Performansi Daya Prony Brake) | S-1 Pendidikan Teknik Mesin | Anggota | Budi Harjanto |
243 | Aplikasi Pemanfaatan Serat Alam Sebagai Alternatif Material Kampas Rem Non-Asbestos Pada Kendaraan Roda Empat (Performansi Daya Prony Brake) | S-1 Pendidikan Teknik Mesin | Anggota | Yuyun Estriyanto |
244 | Aplikasi Pemanfaatan Serat Alam Sebagai Alternatif Material Kampas Rem Non-Asbestos Pada Kendaraan Roda Empat (Performansi Daya Prony Brake) | S-1 Pendidikan Teknik Mesin | Ketua | Ranto |
245 | Analisis Perencanaan Pembangunan Daerah Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010; Studi Pada Pemerintah Kota Batu Malang Provinsi Jawa Timur. | S-1 Pendidikan Ekonomi | Anggota | Salman Alfarisy Totalia |
246 | Analisis Perencanaan Pembangunan Daerah Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010; Studi Pada Pemerintah Kota Batu Malang Provinsi Jawa Timur. | S-1 Pendidikan Ekonomi | Anggota | Aniek Hindrayani |
247 | Analisis Perencanaan Pembangunan Daerah Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010; Studi Pada Pemerintah Kota Batu Malang Provinsi Jawa Timur. | S-1 Pendidikan Akuntansi | Ketua | Muhtar |
248 | ANALISIS KESEHATAN ORGANISASI SEKOLAH DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN GURU DI KOTA SURAKARTA | S-1 Pendidikan Fisika | Ketua | Sukarmin |
249 | Analisis Kebijakan Pendidikan Dasar Kota Sragen, Sukoharjo dan Surakarta Era Otonomi Daerah | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Anggota | Ernawati Sri Sunarsih |
250 | Analisis Kebijakan Pendidikan Dasar Kota Sragen, Sukoharjo dan Surakarta Era Otonomi Daerah | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Anggota | Budi Siswanto |
251 | Analisis Kebijakan Pendidikan Dasar Kota Sragen, Sukoharjo dan Surakarta Era Otonomi Daerah | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Anggota | Sukatiman |
252 | Analisis Kebijakan Pendidikan Dasar Kota Sragen, Sukoharjo dan Surakarta Era Otonomi Daerah | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Anggota | Ida Nugroho Saputro |
253 | Analisis Kebijakan Pendidikan Dasar Kota Sragen, Sukoharjo dan Surakarta Era Otonomi Daerah | S-1 Pendidikan Teknik Bangunan | Ketua | Roemintoyo |
254 | Analisis Inovasi Penerapan Heat Transfer pada Pemanasan Bahan Bakar Solar melalui Pipa Kapiler Bersirip di dalam Upper Tank Radiator untuk Meningkatkan Performansi Mesin | S-1 Pendidikan Teknik Mesin | Anggota | Ranto |
255 | Analisis Inovasi Penerapan Heat Transfer pada Pemanasan Bahan Bakar Solar melalui Pipa Kapiler Bersirip di dalam Upper Tank Radiator untuk Meningkatkan Performansi Mesin | S-1 Pendidikan Teknik Mesin | Anggota | Husin Bugis |
256 | Analisis Inovasi Penerapan Heat Transfer pada Pemanasan Bahan Bakar Solar melalui Pipa Kapiler Bersirip di dalam Upper Tank Radiator untuk Meningkatkan Performansi Mesin | S-1 Pendidikan Teknik Mesin | Anggota | Ngatou Rohman |
257 | Analisis Inovasi Penerapan Heat Transfer pada Pemanasan Bahan Bakar Solar melalui Pipa Kapiler Bersirip di dalam Upper Tank Radiator untuk Meningkatkan Performansi Mesin | S-1 Pendidikan Teknik Mesin | Ketua | Danar Susilo Wijayanto |
258 | ANALISIS HUBUNGAN KUANTITATIF STRUKTUR DAN AKTIVITAS ANALGESIK SENYAWA TURUNAN MEPERIDIN MENGGUNAKAN METODE SEMIEMPIRIS AM1 | S-1 Pendidikan Kimia | Anggota | Nanik Dwi Nurhayati |
259 | ANALISIS HUBUNGAN KUANTITATIF STRUKTUR DAN AKTIVITAS ANALGESIK SENYAWA TURUNAN MEPERIDIN MENGGUNAKAN METODE SEMIEMPIRIS AM1 | S-1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | Anggota | Budi Utami |
260 | ANALISIS HUBUNGAN KUANTITATIF STRUKTUR DAN AKTIVITAS ANALGESIK SENYAWA TURUNAN MEPERIDIN MENGGUNAKAN METODE SEMIEMPIRIS AM1 | S-1 Pendidikan Kimia | Ketua | Suryadi Budi Utomo |
261 | An Integrated Vendor - Buyer Cooperative and Non Cooperative Environment Inventory Model with Economic Aspect Production for The Vendor and The Buyer : Deterministic and Game Theoritical Approach | S-1 Pendidikan Matematika | Anggota | Triyanto |
262 | An Integrated Vendor - Buyer Cooperative and Non Cooperative Environment Inventory Model with Economic Aspect Production for The Vendor and The Buyer : Deterministic and Game Theoritical Approach | S-1 Pendidikan Matematika | Ketua | Rubono Setiawan |
Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Lihat detail
Fakultas
Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Lihat detail
Fakultas
Ekonomi dan Bisnis
Lihat detail
Fakultas